Sapi Vs Kambing Kurban

10 October 2014 6,055 views No Comment
Advertisement

Pada psoting kali ini saya akan memberikan hiuran berupa percakapan antar hewan kurban yang berlomba untuk siapa yang lebih dulu di kurbankan atau siapa yang tebaik apakah sapi atau kambing.

suatu hari pada sebuah desa ada 2 hewan yang akan di kurbankan dimana kedua hewan itu yakni satu kambing yang berasal dari garut dan yang satu lagi yakni sapi dari lembang mereka saling bercerita dan menyombongkan diri.
image

Sapi:” Heh embe , anjeung asli timana yeuh ?”

Sapi:” heh kambing asli kamu dari mana ?”

embe:” Abdi ti garut anjeun salira timana asalna pi ?”

Kambing:” saya dari garut kamu sendiri dari mana pi ?

Sapi:” abdi ti lembang , di garut mah lain terkenalna ku dodolnya ”

sapi:” saya dari lembang , garut itu terkenal sama dodolnya ya”

Embe:” leres pisan naha apal anjeun yen garut terkenal ku dodol ?”

kambing:” iya bener banget, tahu dari mana kamu pi garut terkenal sama dodol ?

Sapi :apal da katinggali dina rupa anjeun yen rupa anjeun teh siga dodol anu hideung”

Sapi:” tahu soalnya kelihatan dari muka kamu kayak dodol hitam”

Embe:” eh anjeung tong sagawayah nyarita teh bisi di teunggar ku kaula”

kambing:”eh kamu jangan bicara sembarangan , kalo tidak mau saya serunduk”

Sapi:” alah anjeun mah eweh kawani”

sapi:” alah kamu ini gak pernah ada rasa berani, mana coba buktinya”

Embe:” ceuk saha anjeung ayeuna lamun teu di cancang kieu anjeun ku kaula geus di tubruk tah awak teh”

kambing:” kata siapa saya tidak berani, kalo saja tidak di ikat pasti kamu udah saya serunduk”

Sapi:” ah maenya , anjeun mah geus eweh kawani goreng patut deui jaba bau tah awak teh”

sapi:” ah masa , kamu itu udah gak berani jelek lagi terus bau pula tuh badan kamu”

Embe:” tong sok kitu kaula leutik tapi gede kawani teu ciga anjeun gede awak kawani eweh pisan”

kambing:”jangan begitu , kecilgini rasa berani saya tinggi, gak kayak kamu badan besar rasa berani enggak anda”

Sapi :” Sok lah ayeuna mah kieu carana saha wae anu  di kurbankeun bedog teu teurak kana beuheungna eta anu jago”

sapi:” sekarang gini saja, siapa saja yang pada saat di kurbankan kebal oleh goloknya pak hadi artinya dia hebat”

Embe:” sok wae lah kaula mah”

kambing:” oke kalo saya”

tidak lama kemudian pak haji pun datang dan melepaskan sapi yang akan di kurbankan

Sapi:” Cicing didieu saksian yeh kaula dek di pencit moal teurak”

sapi:”diam disini dan perhatikan bagaimana golok itu tidak akan sanggup memotong saya”

Embe:” Soka ku kaula di saksian”

kambing:”oke saya akan perhatikan”

Setelah itu golok pak haji berhasil memotong leher sapi sehingga kambing pun tertawa dengan lega, namun tidak lama kemudian giliran kambing yang akan di eksekusi begitu juga sama seperti sapi , kambingpun lehernya putus dengan goloknya pak haji.

Related posts:

  1. Percakapan tentang Kurban dalam bahasa sunda
  2. Kalimat Peghubung ti, di, ku, keur, kawas dalam bahasa sunda
Sapi Vs Kambing Kurban | risa | 4.5

Tinggalkan Pesan!

Silahkan tinggalkan komentar atau pesan anda...