Dua tarian sunda yang Legendaris

30 October 2015 113,905 views No Comment
Advertisement

Tarian Sunda adalah jenis tarian asal tanah Sunda di Jawa Barat. Dari banyaknya jenis Budaya Sunda yang kini semakin banyak berkembang, terian Sunda menjadi salah satu jenis Budaya yang sangat pantas untuk dinikmati. Bukan sebatas dari gerakannya yang indah dan menawan, namun tanpa Anda sadari, setiap Tarian Sunda mengandung filosofi yang sangat dalam dan bermakna dari setiap gerakan yang dilakukannya.
Bagi beberapa seniman dan penari yang kerap kali mengamati berbagai jenis tarian di Indonesia, tarian asal Sunda bahkan dikenal hingga ke luar Negeri karena keindahan setiap gerakan dan cerita yang menjadi latar belakang dari setiap tarian tersebut. Apabila Anda penasaran, berikut ini merupakan beberapa jenis Tarian Sunda yang sangat legendaris.

Tari Jaipong

image

Jenis tarian asal Sunda yang pertama ialah tari jaipong yang biasa ditarikan oleh sekelompok wanita cantik. Pada awalnya, tari Jaipong hanya disajikan untuk pertunjukan di beberapa event tertentu saja. Bahkan, tari jaipong dianggap sebagai sebuah tarian sakral yang sangat dihormati oleh masyarakat Sunda.
Namun, seiring dengan sambutan positif dari para penikmat tarian asal Sunda, kini akhirnya Tari Jaipong telah banyak mendapatkan sentuhan modern dan berbagai penyempurna gerakan sehingga Anda yang melihat tarian Jaipong bahkan juga sangat kagum apabila menyaksikan tarian yang menggambarkan keceriaan wanita Sunda tersebut.

Tari Merak

image

Selain tari jaipong yang sudah sangat melegenda, Anda juga perlu mengenal jenis Tari Merak yang juga merupakan salah satu jenis tarian khas Sunda yang kini telah semakin terkenal. Tari Merak biasa ditarikan dengan berbagai kain warna warni dan kostum merak yang sangat meriah apabila dilihat dari sisi depan.
Pilihan kostum dan gerakan tersebut sangatlah beralasan mengingat filosofi dari teri merak juga menggambarkan tentang wanita Sunda yang lincah dan juga periang. Tarian ini juga banyak ditampilkan dalam berbagai acara seni yang sangat digemari oleh para wisatawan. Apabila Anda ingin mempelajari tari merak sebagai salah satu Tarian Sunda yang sangat tersohor, maka beberapa tempat kursus dan tempat berlatih para seniman dapat memberikan pengajaran pada Anda.

Related posts:

  1. 3 cerita rakyat sunda yang mendunia
  2. beberapa hal yang harus anda ketahui dalam belajar Bahasa Sunda
  3. 3 Gunung Di Tanah Sunda yang Memiliki Sejuta keindahan
  4. Dua cerita Legenda Jawa Barat
  5. Mengenal Imbuhan dalam Bahasa Sunda
Dua tarian sunda yang Legendaris | admin | 4.5

Tinggalkan Pesan!

Silahkan tinggalkan komentar atau pesan anda...