3 Gunung Di Tanah Sunda yang Memiliki Sejuta keindahan

27 December 2014 4,056 views No Comment
Advertisement

Halo para pembaca , ketemu lagi dengan saya risal pada posting kali ini saya akan memberikan informasi mengenai 3 Gunung Di Tanah Sunda yang Memiliki Sejuta keindahan , informasi ini tentunya sangat penting bagi anda yang pecinta alam tentunya,  seiring dengan liburan yan datang di akhir tahun ini maka kesempatan inilah yang memang pas untuk anda berlibur bersama keluarga dengan cara mendaki gunung-gunung ini yang memang keindahannya tidak di ragukan lagi. Langsung saja berikut informasinya untuk anda.
image

1. Gunung Tangkuban Perahu

wisata gunung yang memiliki sejuta keindahan pertama yaitu gunung tangkuban perahu kenapa di sebut tangkuban perahu , ini di karenakan dengan bentuknya seperti peahu yang terbalik yang dimana dalam bahasa sunda sendiri tangkuban berarti suatu benda yang terbalik dari keadaan aslinya. Gunung yang terletak di Bandung Utara, tepatnya di Cikole, Lembang atau jika di tempuh dari pusat kota bandung sekitar 20km, ini memiliki keeksotisan yang sangat memukau apalagi di tambah dengan adanya kawah putih yang terletak di lereng kaki gunung. Gunung ini sebenarnya masih aktif dan termasuk dalam catatan gunung yang cukup berbahaya terakhir mengalami erupsi pada tahun 1983 , jadi untuk anda yang memang sangat suka dengan tantangan sangat seru apabila anda menjelajah gunung yang satu ini.

2. Gunung Papandayan

Lanjut dengan wisata gunung ke 2 yaitu gunung papandayan yang berlokasi di Garut jawa barat , Gunung ini sama dengan gunung tangkuban perahu yatitu masih aktif dan terakhir kali mengali erupsi pada tahun 2002. Ada hal menarik jika anda mendaki gunung yang satu ini yaitu anda akan menemukan ladang dari bunga gunung yang terkenal yaitu Edelweiss, yang dimana bunga ini di lindungi karena populasinya yang memang sangat sedikit, jadi anda akan dimanjakan oleh keindahan bunga yan satu ini pada saat anda mendaki gunung papandayan. Biaya masuk gunung pun sangat terjangkau yaitu anda akan mendapatkan asuransi kecelakan jka terjadi kecelakaan hanya dengan membayar uang sebesar 20.000 pada saat masuk pos pendaki pertama.

3. Gunung Cikuray

gunung yang lokasinya hampir sama dengan gunung papandayan yaitu di selatan kota garut jawa barat, memiliki ketinggian 2821 mdpl, disana anda akan merasakan ketenangan yang dimana jika pada saat pagi menjelang anda akan di suguhkan dengan samudra awan yang mementang luas, ini tentunya sangat memanjakan mata anda , di tambah lagi jika sore hari anda akan menyaksikan matahari kembali ke sarangnya yaitu dengan melihat sunset yang indah , jadi untuk anda yang akan berlibur kesana disaranka untuk menginap sekitar 2-3 hari, untuk menyaksikan keindahan yang tiada tara itu.

Nah itulah informasi mengenai 3 gunung di tanah sunda yang memiliki sejuta keindahan, untuk selanjutnya  mungkin ada yang ingin anda tambahkan , karena artikel diatas hanya di ambil dari berbagai pendapat orang yang memang sudah mendaki gunung-gunung diatas. Sekian untuk hari ini nantikan informasi menarik lainnya tentang tanah sunda.

Related posts:

  1. beberapa hal yang harus anda ketahui dalam belajar Bahasa Sunda
  2. Belajar Bahasa Sunda yang Baik Dan Benar
  3. Istilah dan sebutan tempat dalam bahasa sunda
  4. Permainan Anak Sunda
3 Gunung Di Tanah Sunda yang Memiliki Sejuta keindahan | risa | 4.5

Tinggalkan Pesan!

Silahkan tinggalkan komentar atau pesan anda...