Ucapan Selamat Ulang Tahun dalam bahasa Sunda

6 February 2015 83,725 views No Comment
Advertisement

Ulang tahun adalah momen dimana kita akan bertambah umur, dan segala sesuatu yang ada pada diri kita akan berkembang , seperti halnya pertumbuhan dari postur tubuh ,  dari suara dan lain sebagainya akan berkembang seiring dengan bertambahnya umur kita. Berbicara mengenai Ulang tahun pada kesempatan ini saya akan berbagi mengenai ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa sunda yang dimana ini sangat unik menurut banyak orang termasuk saya sendiri. langsung saja seperti apa ucapannya , berikut informasinya.
image

– Wilujeng tepang taun a…. mugi-mugi panjang yuswa, aya dina pituduhNA, sholeh satungtung beunta, tur aya dina panangtayunganNA.

“Selamat ulang tahun a .. semoga panjang umur, selalu dalam lindungan-Nya, sholeh selama hidup di dunia , dan selalu ada di dalam naungan-Nya.”

– Ucapan Untuk ibu

wilujeng tepang taun Ambu….. mugia sing dipasihan yuswa anu barokah tur sing  dilancarkeun sagala urusanana ,urusan di dunya atawa urusan kangge di akherat…amin.

“selamat ulang tahun ibu.. semoga di berikan usia yang berkah dan semoga dilancarkan dalam segala urusannya , baik itu urusan dunia ataupun mencari ketulusan di akhirat”

dari kedua ucapan diatas bisa dilihat bahwa yang perttama adalah ucapan untuk saudara atau teman dan lainnya dmana menggunakan bahasa yang normal, dan untuk yang kedua menggunakan bahasa yang sopan maka ini di peruntukan untuk Ibu atau lainnya yang lebih tua dari kita, misalnya kata Ambu tersebut yang berarti ibu bisa di ganti dengan bapak atau kakak yang dimana dalam bahasa sunda yaitu aa untuk kakak dan apa untuk bapak.

nah sekian share untuk hari ini semoga bermanfaat untuk teman sekalian, sedikit ilmu diatas semoga saja menambah wawasan mengenai kosa kata bahasa sunda.

 

Related posts:

  1. Kata ulang dalam bahasa sunda
  2. Kartu Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dalam bahasa sunda
  3. Desain Kartu ucapan selamat Idul Fitri 1435 Hijriyah dalam bahasa sunda
  4. Kartu Ucapan Selamat Idul fitri dalam bahasa sunda 2
  5. Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri bahasa Sunda
Ucapan Selamat Ulang Tahun dalam bahasa Sunda | risa | 4.5

Tinggalkan Pesan!

Silahkan tinggalkan komentar atau pesan anda...