4 Penyanyi Sunda Terbaik

8 February 2015 22,744 views No Comment
Advertisement

Seorang penyanyi adalah seseorang yang mengabdikan jiwa dan raganya untuk seni menyanyi, dimana ada banyak penyanyi yang memang bisa terkenal dengan keaslian suara yang di milikinya atau bakat yang memang murni dalam diri, begitu juga dengan artikel yang kali ini akan saya bagikan yaitu mengenai 4 Penyanyi Sunda Terbaik, yang dimana kita ketahui bahwa semakin zaman berganti semakin banyak pula penyanyi yang bermunculan, namun dengan demikian berikut ini adalah 4 Penyanyi Sunda Terbaik yang memang posisinya tidak bisa tergantikan oleh siapapun.
image

  • Darso

Kita awali dengan legenda penyanyi sunda terkenal , Yakni alm. Darso yang dimana sejak awal kemunculannya dalam dunia entertaiment sunda , darso sudah lama melintang di dunia tarik suara sunda sudah banyak album yang di keleuarkannya . hingga suatu saat dimana Darso di panggil yang maha kuasa , semua warga masyarakat tanah sunda berkabung , seketika dunia pernyanyian sunda menjadi kurang afdol dengan adanya seorang legenda seperi dirinya, dimana darso memiliki prestasi yang sangat baik dalam dunia menyanyi. Seiring berjalannya waktu kini posisi darso sudah diisi dengan anak-anaknya yang memang memiliki bakat dari sang ayah. Itulah darso seorang legenda dari ranah sunda.

  • Doel Sumbang

posisi kedua di tempati oleh Doel Sumbang , seorang penyanyi yang terkenal dengan suara dan penampian khasnya yaitu menggunakn kacamata hitam dan gitarnya, pria yang lahir pada 16 mei 1963 ini terkenal pada awal tahun 70-an dimana dirinya mengabdikan diri sebagai penyanyi sunda , di zamannya Doel Sumbang sangat di gemari oleh banyak orang baik dari segi lagunya maupun penampilannya. Dan hingga saat ini Doel Sumbang masih di segani di ranah musik sunda meskipun dirinya sudah lama tidak tampil dalam televisi lagi.

  • sule

seorang komdian yang dimana memiliki nama asli entis sutisna yang lahir pada November 15, 1976 ini mengwali petualang di dunia entertaiment dengan program komedi yang di tayang kan oleh tv swasta. entis sutisna atau yang sering di kenal dengan nama Sule ini , banyak menciptakan nyanyian sunda yang dimana setiap lagunya sering kali menjadi hits di daftar musik sunda. Sule memiliki seorang istri yang bernama Lina dan 4 orang anak yang bernama Rizky, Ferdinand, Putri, Rizwan, itri dan anak sulung sule juga kini mengikuti jejak sule sebagai seorang penyanyi.

  • Deti Kurnia

penyanyi wanita yang satu ini yang terkenal dengan tembang mawar bodasnya , memang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat sunda , dimana setiap tembangnya serng kali menjadi paling populer. Detty Kurnia memiliki suara yang khas yakni suara kecil namun merdu, inilah yang menjadikannya sangat terkenal pada zamannya, sering kali detty kurnia berduet dengan penyanyi sunda lainnya, seperti darso.

nah sekian informasi kali ini, semoga artikel mengenai 4 Penyanyi Sunda Terbaik ini bisa menjadi referensi bagi anda semua, nantikan informasi lainnya.

 

Related posts:

  1. Alat Musik Kesenian Khas Sunda
  2. Sebutan khusus berdasarkan umur dalam bahasa sunda
  3. Makanan dan minuman sunda yang mendunia
  4. Perubahan makna kata yang signifikan dalam Bahasa Sunda
4 Penyanyi Sunda Terbaik | risa | 4.5

Tinggalkan Pesan!

Silahkan tinggalkan komentar atau pesan anda...