Solusi buat para Jomblo biar dapat jodoh

12 September 2014 7,027 views No Comment
Advertisement

Pada kesempatan kali ini kita coba untuk menambah kosakata dan kemampuan bahasa sunda kita dengan menyimak percakapan dengan tema solusi buat jomblo iar cepat dapat jodoh temsimak dengan seksama percakapan berikut ini.
image

Akbar :” Assalamualaikum rud”

Akbar :” Assalamualaikum rud”

Rudi:” Waalaikumsalam bar, aya naon yeuh tara-tara anjeun ka abdi wayah kieu ?”

Rudi:” Waalaikumsalam bar, Ada apa ini tumben banget kamu datang ke saya jam segini ?”

Akbar:” Kieu rud , ieu teh aya anu bade di carioskeun, ngan isin bade nyaritana, hehe”

Akbar:” gini rud , ini ada sesuatu yang saya mau omongin sama kamu, tapi saya malu bilangnya,hehe”

Rudi:” Sok we atuh bar, ciga jeung saha wae akbar mah, abdi teh sobat anjeun. Jadi amun bade nyarita mah sok wae bar                      moal aya anu ngalarang”

Rudi:” Ayo silahkan bar, jangn sungkan kayk ke siapa aja kamu ini, tenang aja kalo kamu cerita di jamin gak akan ada yang larang”

Akbar:” Oke atuhlah, tapi amun abdi nyarita rudi ulah seurinya rud”

Akbar:” Oke siap, tapi sebelumnya kalo saya bercerita kamu jangan ketawa ya”

Rudi:” Nya sok we lah, masalah eta mah kumaha engke, amun lucu nya kapaksa seuri amun henteu mah nya moal seuri”

Rudi:” Iya keep calm bar, kalo masalah itu gimana nanti aja. Kalo lucu yang bakalan keta kalo enggak ya gak akan ketawa”

Akbar:” Eh ti ayeuna atuh sok poko namah ulah seurinya”

Akbar:” Eh itu makanya dari sekarang jangan sampe ketawa ya “

Rudi:” Ah malah ngabahas anu kieu ieu teh, iraha bade nyaritana”

Rudi:” Ah ini kok malah ngebahas yang ginian, kapan mau ceritanya”

Akbar:” enya atuh  rud , hehe . janteun kieu abdi teh bade nyuhunkeun solusi ka rudi ngenaan cara supados kenging kabogoh anu lere-leres rud, anu sholeh anu bageur.”

Akbar:” Iya , hehe jadi gini saya mau minta solusi sama kamu rud, masalah supaya mendapat pacar yang bener-bener,sholah dan baik buat saya rud,”

Rudi:” Emang kunaon kitu , kan akbar kasep bageur sholeh, maenya naros solusi ka abdi”

Rudi:” lho emang kenapa ?, kan kamu cakep , baik sholeh lagi.Masa nanya solusi itu sama saya”

Akbar:” euh tah eta puguhan rud, matakna abdi naros ka rudi teh sabab abdi tos hampir 2 tahun teu gaduh kabogoh”

Akbar:” Euh itu dia masalahnya, makanya saya nanya sama kamu sebab saya udah hampir 2 tahun gak punya pacar”

Rudi:” Aduh,,Naha tiasa kitu, meni lami-lami teuing bar,”

Rudi:” Aduh,, Kok bisa gitu, lama banget itu bar”

Akbar:” Abdi teh trauma , pas dua tahun ka peungkeur abdi teh pernah gaduh kabogoh , tapi kitu tea abdi malah di mangfaatkeun abdi hungkul rud,”

Akbar:” Saya trauma , dulu 2 tahun ke belakang saya pernah punya pacar , tapi ya gitu saya malah di manfaatin ,”

Rudi:” hahaha, aya aya wae ah, ieu mah bisa di sebut jomblo bewokan,”

Rudi:” haha ada-ada aja kamu bar, ini bisa di bilang kamu itu jomblo berjenggot”

Akbar:” Eh naon hartosna eta teh rud ?”

Akbar:” Artinya apa itu rud, ?

Rudi:” Enya hartosna teh jomblo anu teu ngurud jangotna”

Rudi:” iya artinya , jomblo yang gak pernah potong jenggot”

Akbar:” maenya kitu ah , hereuy merennya rudi mah ?”

Akbar:” masa sih gitu ? kamu bercanda ya rud”

Rudi:” Hartosna teh nyaeta akbar mah jomblo kolot dina harti teu boga kabogoh atawa calon pamajikan nepi ka kolot”

Rudi:” artinya yaitu, kamu jomblo yang udah tua, dalam artian lain kamu gak punya pacar atau calon istri sampai tua seperti sekarang”

Akbar:” Ah aya-aya wae anjeun mah rud ,janteun kumaha yeuh bade masihan solusi kanggo abdi moal anu tos jomblo bewokan ieu ?”

Akbar:” ah ada-ada aja kamu rud, jadi gimana mau ngasih solusi enggak buat saya , yang udah jomblo berjenggot ini ?”

Rudi:” Solusi namah hiji bar , seer ngadu’a ka gusti Allah we soalna kan jodo rezeki ayana di gusti urang sadaya.”

Rudi:” Solusinya satu, banyak berdo’a sala Allah soalnya kan jodoh sama rezeki ada pada Allah”

Akbar:” Oh kitu, janteun abdi ti ayeuna kedah seer ngadu’a merennya ?”

Akbar:” oh gitu jadi dari sekarang saya harus banyak berdo’a ya ?”

Rudi:” nya enya , tapi kedah di sarengan oge ku usahana. Da moal ujug-ujug datang ntalira ari teu di teang mah.”

Rudi:” Iya dong, tapi harus di barengi dengan usaha juga, jadi gak ujug-ujug datang sendiri kalo gak di cari”

Akbar:” Oh siap atuh, nuhunnya rud , inti namah hiji seer ngadu’a we ka Allah.”

Akbar:” oh siap, makasih banyak ya rud. Intinya satu harus banyak berdo’a sama Allah”

Rudi:” Tah eta pisan.”

Rudi:” Nah itu banget”

dari percakapan diatas bisa di ambil hikmah , kalau seorang yang sudah lama menjadi seorang jomblo sejati harus banyak berdo’a dan tentunya usaha untuk mendapatkan sang pujaan hati.

Sekian bobodoran sunda kali ini, simak dan stany on this web untuk mendapatkan banyak inspirasi dan humor-humor lucu lainnya.

 

 

Related posts:

  1. Bobodoran Sunda : maling ayam pengen tobat
  2. Rayuan maut buat yayang ala adul
Solusi buat para Jomblo biar dapat jodoh | risa | 4.5

Tinggalkan Pesan!

Silahkan tinggalkan komentar atau pesan anda...