3 makanan tradisional khas sunda yang terkenal

27 April 2015 5,566 views No Comment
Advertisement

jika berbicara mengenai kuliner di ranah sunda memang tidak akan pernah ada habisnya, karena sunda memang surga kuliner baik itu makanan modern maupun makanan tradisional.

Ada banyak makanan yang menjadi primadona di ranah sunda, oleh karena itu tidak heran jika anda berkunjung ke daerah sunda , lebih tepatnya lagi ke bandung pada jalan kota anda akan menyaksikan sebuah pemandangan kuliner dimana kuliner itu kebanyakan adalah makanan tradisional, nah maka untuk itu sesuai dengan judul kali ini saya akan membeikan informasi tentang Makanan khas sunda yang terkenal , dimana ini selalu menjadi obat bagi orang-orang yang rindu akan daerah sunda, langsung saja berikut informasinya .

1. peuyeum bandung
image

sebuah makanan yang dimana berbahan dasar singkong ini , selalu menjadi primadona dan selalu menjadi tujuan utama banyak orang untuk selallu datang ke bandung. Peuyeum merupakan singkong rebus yang berikan ragi dan di simpan beberapa hari sehingga terjadinya permentasi oleh bakteri dari ragi.  Untuk menikmati peuyeum ini anda tidak akan di tantang untuk merogeh kocek lebih dalam, makanan ini merupakan makanan yang sangat bersahabat dengan dompet, biasanya kebanyakan penjual hanya menjual dengan harga 5000-2000 saja per porsi  peuyeum bandung ini. selain itu makanan ini sangat pas jika di nikmati dengan segelas kopi di sampingnya.

2. cireng bandung
image

cireng merupakan kepanjangan dari aci di goreng , aci yang dimana berbahan terigu ini ada banyak macam variasi rasa di dalamnya, selain itu harganya juga sangat murah hanya 500 rupiah sampai dengan 1000 rupah saja perbuahnya.

variasi yang di tawarkan oleh cireng ini ada banyak , mulai dari rasa keju sampai dengan rasa daging dan lain sebagainya. jika anda penasara dengan makanan yang satu ini anda tinggal datang saja ke bandung dan lihat-lihat pedagang kaki lima di pinggiran jalan selalu ada yang menawarkan makanan khas sunda ini.

3. Combro
image

combro merupakan makanan yang berbahan dasar dari singkong pula, dimana arti dari combro sendiri adalah Oncom di jero. Oncom adalah tempe yang di permentasikan oleh bakteri sehingga memiliki warna yang ke kuning-kuningan, nah makanan ini sangat di gemari oleh masyarakat sunda, maka sangat penting jika anda ingin mencicipi makanan ini untuk selalu datang ke bandung, karena bandung adalah pusat atau surganya kuliner di jawa barat.

nah dari 3 makanan khas sunda yang terkenal diatas bisa di ambil kesimpulan bahwa kebanyakan makanan sunda lebih mengarah ke makanan tradisional dimana dari mulai bahan yang di pakai seperti halnya tadi singkong yang di ubah menjadi olahan sangat memikat untuk masyarakat.

sekian informasi untuk hari ini , nantikan informasi lainnya bersama saya disini.

Related posts:

  1. Makanan dan minuman sunda yang mendunia
  2. Alat Musik Kesenian Khas Sunda
  3. 3 Gunung Di Tanah Sunda yang Memiliki Sejuta keindahan
  4. Belajar Bahasa Sunda yang Baik Dan Benar
  5. beberapa hal yang harus anda ketahui dalam belajar Bahasa Sunda
3 makanan tradisional khas sunda yang terkenal | risa | 4.5

Tinggalkan Pesan!

Silahkan tinggalkan komentar atau pesan anda...