Pilihan Mudah Belajar Bahasa Sunda

17 March 2014 11,607 views One Comment
Advertisement

Kamus-sunda-13

Apakah Anda ingin belajar bahasa Sunda? Bahasa ini tergolong bahasa lokal yang menarik untuk dipelajari. Meskipun banyak orang yang ingin belajar bahasa Sunda, mereka menghentikan usaha belajar tersebut karena mereka mengalami masalah dalam menentukan dan mengaplikasikan pembelajaran yang terbaik. Memang benar sudah ada banyak sekali pilihan metode untuk belajar bahasa Sunda tersebut. Akan tetapi memilih yang terbaik adalah masalah bagi semua orang. Disini akan dibahas tentang dua metode belajar bahasa Sunda yang mana sudah menjadi pilihan banyak orang tentunya. Kedua metode tersebut adalah metode pembelajaran langsung dan juga metode audio-lingual. Tentu saja masing-masing memiliki kualitasnya masing-masing untuk digunakan sebagai pembelajaran bahasa Sunda tersebut.

Yang pertama mari kita bahas tentang pembelajaran bahasa Sunda metode langsung. Dalam metode pembelajaran bahasa Sunda secara langsung, Anda perlu memahami satu aturan yang jelas yaitu tidak adanya terjemahan dalam pembelajaran tersebut. Ini berarti Anda akan memperoleh kegiatan belajar mengajar yang mana guru akan menyampaikan materi dalam bahasa target dan bukannya melalui bahas ibu. Para siswa juga akan dianjurkan untuk mengaplikasikan bahasa Sunda untuk berkomunikasi tentunya selama proses pembelajaran dan juga kelas berlangsung. Ini tentu akan menciptakan sebuah kelas atau tempat pembelajaran yang mana komunikatif pada kelas tersebut. Tak semua orang memahami tentang aspek pentingnya pembelajaran bahasa secara langsung. Tujuan utama adalah untuk lebih mampu membuat siswa paham cara berkomunikasi dengan bahasa target.

Metode yang kedua untuk digunakan dan juga yang sudah menjadi populer adalah metode audio-lingual. Mungkin masih banyak orang yang belum paham mengenai metode tersebut. Karena itulah, mari diskusikan lebih lanjut disini. Metode ini akan memberikan mereka yang ingin belajar bahasa Sunda untuk mampu melakukan percakapan secara feedback. Ini berarti si pengajar akan menggunakan bahasa target yaitu bahasa Sunda guna melakukan dialog dan mengulang dialog tersebut. Si pengajar akan membacakan dialog dan meminta para murid atau siapa saja yang ingin belajar bahasa Sunda untuk mengulangi dan menirukan dialog Sunda yang dibacakan. Disini segala kesalahan pelafalan bisa dideteksi dan diperbaiki sehingga akan lebih faseh lagi kedepannya. Tujuannya adalah untuk lebih mampu melakukan percakapan dengan bahasa Sunda.

Sebenarnya apapun cara dan metode belajar bahasa Sunda yang Anda terapkan, semuanya memiliki cara mereka sendiri dalam menentukan yang terbaik. Ini akan menjadi sumber penting tentang bagaimana caranya untuk memilih metode yang terbaik untuk diaplikasikan. Jadi, jangan pernah menyerah untuk belajar bahasa tersebut. Semua diperlukan untuk lebih mampu dalam mempelajari bahasa Sunda dengan lebih disiplin. Terapkan metode yang terbaik dan cocok untuk Anda. Ini semua demi keutuhan dan juga manfaat bagi Anda.

Related posts:

  1. Metode Alternative Belajar Bahasa Sunda
  2. Mengapa Anda Perlu Belaja Bahasa Sunda
  3. beberapa hal yang harus anda ketahui dalam belajar Bahasa Sunda
  4. 5 Tips agar cepat menguasai bahasa sunda
  5. Tata Bahasa dan Pengucapan dalam Bahasa Sunda
Pilihan Mudah Belajar Bahasa Sunda | admin | 4.5

One Comment »

  • hendra said:

    pengen banget ngerti bahasa sunda nya. .
    Ada yang bisa bantu gak ya? . .

Tinggalkan Pesan!

Silahkan tinggalkan komentar atau pesan anda...