Launching Kamus Jawa Indonesia www.kamusjowo.net

1 July 2014 14,384 views One Comment
Advertisement

Alhamdulillah akhirnya kami bisa launching juga blog kamus Jawa yang beralamat di http://www.kamusjowo.net .  Blog ini kami buat untuk memenuhi keinginan dari para pengunjung blog kamus sunda ini yang juga ingin mempelajari bahasa jawa.

image

Sama seperti kamus-sunda.com, kami menyadari bahwa dalam penerjemahannya masih terdapat kekurangan, namun kami akan terus berusaha untuk memperbaikinya. Untuk itu kami memohon kritik, saran dan masukan para pengunjung yang terhormat untuk pengembangan blog ini ke depan.

Dalam blog kamus Jawa ini kami menyediakan 4 cara penerjemahan yaitu :
1. ID ke Jawa ngoko,  yaitu untuk menerjemahkan dari bshasa Indonesia ke bahasa jawa ngoko, yaitu bahasa jawa yang digunakan dalam pergaulan sehari-hari.
2. ID ke jawa krama,  menerjemahkan dari bahasa Indonesia ke bahasa jawa kromo atau bahasa jawa halus yang digunakan saat berbicara dengan orang yang lebih tua.
3. ID ke jawa inggil, menerjemahkan dari bahasa Indonesia ke bahasa jawa inggil, yang biasanya digunakan dalam acara resmi  oleh masyarakat jawa
4. Jawa ke ID,  menerjemahkan dari bahasa jawa ke bahasa indonesia.

Semoga kedua blog, kamus-sunda.com dan kamusjowo.net ini mampu menjadi sarana untuk melestarikan budaya dan bahasa jawa dan sunda serta mampu memberikan manfaat untuk anda sekalian.

Related posts:

  1. Mengenal kata sambung setara dan tidak setara
  2. Mengenal kata seru dalam bahasa sunda
  3. Mengenal Imbuhan dalam Bahasa Sunda
  4. mengenal Tingkatan / Undak Usuk Bahasa Sunda
  5. Pilihan Mudah Belajar Bahasa Sunda
Launching Kamus Jawa Indonesia www.kamusjowo.net | admin | 4.5

One Comment »

Tinggalkan Pesan!

Silahkan tinggalkan komentar atau pesan anda...