5 Tips agar cepat menguasai bahasa sunda

11 July 2013 49,186 views 10 Comments
Advertisement

Seperti bahasa lain pada umumnya, untuk mengusai suatu bahasa adalah dengan selalu berlatih menggunakan bahasa tersebut baik verbal maupun tertulis, nah berikut ini tips tips bagi anda yang ingin segera menguasai bahasa sunda :

  1. Banyak bergaul dengan orang sunda,jadi secara tidak langsung kita akan terbawa dengan bahasa yang mereka gunakan dan jangan malu  untuk bertanya bila anda tidak tau arti dari suatu kata atau kalimat saat lawan bicara anda berbahasa sunda.
  2. Praktek langsung
    tidak usah malu malu untuk berbicara dalam bahasa sunda, jangan takut salah, karena dari kesalahan itulah kita tau mana yang benar.  Mungkin untuk pertama kalinya kita dirtawakan tapi gak papa. Nanti juga kita akan terbiasa …
  3. Baca buku dan referensi tentang bahasa sunda
    cara ini bukan yang paling ampuh karena  untuk cepat belajar sutu bahasa diperlukan praktek langsung  dengan lawan bicara, namun dengan semakin banyak wawasan kita tentang bahasa sunda baik kosakata kita bisa  lebih meningkat.
  4. Dengerin lagu  berbahsa sunda
    nah ini nih, lagu-lagu   sunda kan asyik asyik, suaranya mendayu , pokoknya enak deh di telinga. Coba anda pahami maksud dan arti kata demi kata. Lama lama anda akan biasa dan paham apa artinya.
  5. Cari pasangan orang sunda< Dari semua cara di atas cara inilah yang paling ampuh J. Siapa sih yang gak tau , cewek sunda mah garareulis … gak rugi deh kalo dapet cewek sunda. Nah kalo dah punya pasangan orang sunda dijamin deh pesti bisa bahasa sunda… kalo perlu berantem juga dibiasakan pake bahasa sunda :)

Ok gitu aja tipsnya .. tetep semangat

Related posts:

  1. Aturan dasar bahasa Sunda
5 Tips agar cepat menguasai bahasa sunda | admin | 4.5

10 Comments »

  • nabilah said:

    kurang, maksudnya biar cepet banget bisa tanpa berteman dengan org sunda

  • Jodi said:

    ce sunda matre

  • poedji leksono said:

    terima kasih sudah banyak membantu kami, dalam pengenalan bahasa sundah …..good

  • Wildan said:

    Abi teh masih teing atuh !!

  • manja said:

    kalo penambahn ex: keun,, itu gimana y,, saya cos lagi blajar bahasa sunda onlne

  • Damz said:

    Da aku mh apa atuh maca’ana ge kat lieur geuning.

  • Muhdi N said:

    Pasangan kuring ,ayeuna jalmi sunda atuh akang
    nanging kuring teu acan iasa,ngobrol,mung sms doang
    haturnuhun akang

    • Buddy said:

      Dengan alunan PUNK kailan, membakar semangat generasi muda Indonesia yg saat ini diracuni lagu lebay semangat terus Jerryng, Bobbycool, dan Ekarock .hancurkan generasi lebay .!!!!!!!!

  • Stipen said:

    gampil basa sunda mah, asal ku niat diajar ieu basa, da di dunya ieu mah teu aya anu mustahil mun teu acan di coba, salam U.S #UrangSunda

  • Nur irul said:

    bahasa yang menarik dan agak lucu di telingaku ^_^ ada kayak ngalem-ngalemnya :)

    ku baru tertarik bahasa sunda sehabis mendengarkan lagu “Mojang Priangan”

Tinggalkan Pesan untuk Muhdi N

Silahkan tinggalkan komentar atau pesan anda...